Friday 29 January 2016

Darajat Pass Garut


Setelah dipagi hari berkunjung ke Candi Cangkuang kita melanjutkan perjalanan menuju pemandian air panas Darajat Pass (Darjat Pass Hotspring Water) berjarak sekitar 35 km dari Candi Cangkuang dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dengan melewati rute alun-alun leles kemudian bundaran Tarogong belok kanan menuju Jl. Samarang kemudian belok kanan ke Jl. Pasirwangi trus sampai menemukan tulisan besar Darajat Pass. Jalur Pasirwangi memang kecil dan berkelok-kelok namun di sisi jalan banyak perkebunan sayur-sayuran masih asri pemandangannya. Tentu udaranya juga segar khas dataran tinggi. 
Darajat Pass terlerak di Jl. Darajat km 14 Desa Karyamekar, Kec Pasirwangi, Kab Garut, Prov Jawa Barat. Darajat Pas Garut ini merupakan sebuah objek wisata pemandian air panas, waterpark, rumah makan, out bound dan penginapan serta bungalow untuk meeting pun ada dengan nuansa alam yang indah cocok untuk liburan bersama kerabat dan keluarga kalian. Tiket masuk Darajat Pass Rp 30.000,00.- jika tidak ada perubahan, kolam yang tersedia ada 3 untuk waterpark atau taman air tersedia di lantai bawah dengan berbagai water slider kemudian ember tumpah dll, untuk 2 kolam lagi ada di atas kolam rendam yang air nya cukup panas. Air kolam Darajat Pass berasal dari Kawah Darajat sehingga mengandung mineral belerang, disini memang saya akui suasananya masih asri jauh dari kata kebisingan kemudian kabut pun sering datang kita akan turun hujan terlebih jika malam hari dinginnya udara menusuk tubuh. Setiap weekend atau libur nasional Darajat Pass sering penuh bahkan wisatawan dari Jakarta pun sering berkunjung kesini. 


Darajat Pass Waterpark dengan ember tumpah
Sesampainya di Darajat Pass kita masuk ke bungalow yang sudah disediakan oleh panitia, sebelum berendam air panas kita menyantap makanan yang telah dibawa. Yuk ah udah kenyang kita berendam, manfaat berendam air panas baik untuk mengurangi ketegangan dan stress kemudian masalah kulit, jerawat dll, disarankan jika kita akan berndam sebaiknya tidak langsung masuk kedalam kolam air panas. Awali dengan duduk-duduk dipinggir kolam sambil mencelupkan kaki kedalam air. Cara seperti ini agar tubuh kita bisa menyesuaikan diri dengan suhu air yang cukup panas. Setelah itu langsung kita boleh untuk masuk kedalam air atau bermain air, biasanya di Darajat Pass disarankan untuk berendam air panas selama 15-20 menit saja hal ini menjaga agar kita tidak pusing atau mual akibat kandungan mineral seperti belerang dalam air. Setelah istirahat beberapa menit boleh mengulangi untuk bermain air atau jika sudah selesai kita bersihkan tubuh dengan mandi air dingin. 


No Caption

No comments:

Post a Comment