Friday 5 October 2018

Candi Barong


Setelah berkunjung ke Candi Sojiwan saya melanjutkan perjalanan menuju Candi Barong sekitar 3 km dari Candi Sojiwan, mengandalkan Google Map tidak sulit untuk menemukan candi tersebut. Suasana sepi terasa damai ketika sampai dilokasi ditambah cuaca semakin tering menjelang tengah hari, taman taman disekitar candi terawat dengan baik

Puncak dari Candi Barong terlihat ada gerbang paduraksa (Paling Kecil)

Tangga menuju teras kedua Candi Barong

Untuk menuju pusat dari candi saya masuk dari sebelah barat kemudian melalui anak tangga, jika saya lihat bangunan suci umat Hindu ini nampaknya seperti berteras-teras ada 3 teras dengan jalan melalu tangga-tangga. Di tangga teras ketiga saya melihat ukiran berupa tanaman kalpataru. Di puncak tangga terdapat gerbang beratap yang biasa disebut Gerbang Paduraksa dan seperti pada umumnya diatas ambang pintu terdapat hiasan kepala Kalamakara.

Tidak begitu lama saya berada di Candi Barong karena sudah terik matahari saya pun melanjutkan perjalanan menuju Tebing Breksi sekaligus beristirahat.

No comments:

Post a Comment