Friday 8 February 2019

Dino Park at Jawa Timur Park 3


Setelah berkunjung ke Candi Jago saya melanjutkan perjalanan menuju Jawa Timur Park 3 di Batu, Kab Malang. Perjalanan menuju Jawa Timur Park 3 dari Candi Jago sekitar 30 km ditempuh dengan waktu sekitar 45-60 menit.
Jawa Timur Park 3 banyak sekali wahana, spot selfie atau taman bermain, saya akan fokuskan ke 3 spot yang banyak dikunjungi yaitu Dino Park, The Legend Star dan Infinite World.

Dino Park
Dino Park adalah bagian Jawa Timur Park 3 yang terletak di jalan raya Ir. Soekarno, Beji, Batu, Malang. Suhu yang sejuk hampir sama dengan kota saya Cimahi.

Atraksi yang disajikan di Dino Park yaitu:

Museum Dino
Setelah membeli tiket masuk pertama kita disajikan dengan melihat Museum Dino, banyak dinosaurus yang terpajang disini, uniknya dinosaurus tersebut bisa bergerak dan mengeluarkan suara khas. Diruang tengah terdapat beberapa kerangka dinosaurus seperti Angkilosaurus, Triceratops, Trinosaurus dan Apatosaurus, Branchiosaurus.

Jelajah 5 Zaman
Zona ini kita bisa mempelajari alur waktu zaman prasejarah, disini kita bisa mempelajari tentang kehidupan dinosaurus lewat film atau video. Tak hanya itu kita pun bisa menikmati zona ini dengan kereta ukuran besar yang bisa menampung 48 orang dan berkeliling mengenali berbagai dinosaurus di beberapa zaman. Terdengar narasi yang informatif, sehingga liburan kita tidak hanya melihat saja namun ada sisi edukatif yang diberikan pengelola.


Jembatan Akar
Jembatan ini menghubungkan zona zona yang akan dilewati, terdapat Elasmosaurus dengan leher yang panjang menjulang tinggi, jembatan ini dibuat dengan sangat artistik seperti dihutan dengan batu tumbuhan dan lain-lain.

Food Court Dino
Setelah melewati Jembatan Akar kita akan memasuki Food Court Dino jelas ini tempat makan dengan view sungai yang dipenuh dengan dinosaurus yang bergerak dan mengeluarkan suara.


The Rimba
Lanjut setelah Food Court Dino adalah The Rimba konsepnya kita bisa melihat jenis puluhan makhluk hidup zaman prasejarah yang berada di sebelah kiri dan kanan ketika kita berjalan. Sama disini pun dinosaurusnya bergeram dan mengeluarkan suara.

Ice Age
Berbicara Ice Age jadi teringat film Ice Age terutama pemburu buah kenari yang sering tertimpa kesialan, disini kita bakal belihat berbagai makhluk yang bertahan di zaman ice age dengan suhu dingin ekstrim seperti Mamooth, Silodon dll.

Life With Dino
Disini kebanyakan spot-spot untuk foto bersama dinosaurus. Suasana yang khas timur tengah adalah lokasi tepat untuk berfoto-ria, Terdapat labirin yang seru untuk dipecahkan dan terdapat danau buatan yang penuh dengan dinosaurus.

Lanjut ke The Legend Star...

No comments:

Post a Comment