Wednesday 30 December 2015

Curug Cimahi


Foto Curug Cimahi Tahun 2016


Foto Curug Cimahi Tahun 2014

Wisata yang hits dari zaman baheula sampai sekarang, sudah beberapa kali saya mengunjungi tempat ini. Terletak di Jl. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kec Cisarua, Kab Bandung Barat tidak terlalu jauh dari rumah saya di Kota Cimahi. Ketinggian air terjun ini sekitar 87 meter adalah salah satu air terjun tertinggi di wilayah Bandung Raya, air terjun ini berhulu di Situ Lembang dan mengalir ke wilayah Kota Cimahi. Dari tahun ke tahun saya merasa jika debit air terjunnya semakin sedikit namun pihak pengelola semakin menambah fasilitas-fasilitas penunjang untuk wisatawan diantaranya shelter tempat istirahat ketika naik turunnya wisatawan ke lokasi, pusat informasi, kemudian pos jaga, mushola dan toilet dll.


Plat name 587 anak tangga yang harus dilewati sebelum menuju Curug Cimahi. Pake bahasa arab juga keren kan

Di pintu masuk Curug Cimahi kita harus menuruni sebanyak 587 anak tangga jika lelah ada shelter tempat istirahat sesekali bisa berfoto-foto di plat name Curug Cimahi. Hati-hati melangkah disetiap anak tangga takut jatuh terpeleset apalagi ketika hujan turun, beberapa waktu yang lalu sempat Curug Cimahi ditutup karena ada longsoran, hati-hati pula jika berkunjung terhadap barang bawaan kalian terutama makanan kalian bisa-bisa dicuri oleh kawanan moyet-moyet ekor panjang liar.

Si monyet liar mencuri minuman sayang dia tidak bisa membuka botolnya


 Cimahi pula sekarang bisa disebut Curug Pelangi rebrandingnya dari Curug Cimahi mengemas air terjun ini dengan lampu warna warni sehingga ketika dinyalakan nampak air terjun seperti pelangi. Keindahan curug cimahi ini terlihat menjelang sore dan di malam hari sangatlah luar biasa indahnya. Perpaduan eksotisme alam sekitar curug yang sangat alami khas pegunungan dengan pencahayaan cahaya menghadirkan suguhan atraksi alam yang spektakuler. Eksotisme khas curug pelangi atau Rainbow Waterfall ini akan semakian terasa oleh setiap pengunjung yang turun ke bawah dengan menuruni anak tangga, setiap butiran air terjun yang mambasahi wajah kalian terasa alami, segar dan menyejukan.

1 comment: