Monday 6 November 2017

Cerita Terakhir Perjalanan Jateng-DIY

Setelah selesai berkeliling Candi Ijo saya pun bergegas untuk pulang, namun kejadiaan diluar dugaan saya alami. Karena berada diketinggian sinyal hape saya blank sama sekali tidak bisa berkomunikasi. Untuk order gojek pun saya tidak bisa, mencari ojek pangkalan pun sepertinya tidak ada. Sambil cari sinyal saya pun berjalan turun sesekali mengecek sinyal hape namun tidak menunjukan perubahan.

Tebing Breksi dari kejauhan

Sampai saya berhenti di pintu masuk Tebing Breksi sambil membeli minuman dingin, menunggu dan menunggu namun hasilnya masih nihil bisa-bisa saya gagal pulang. Modal nekat saya pun berdiri dipinggir jalan menyetop motor-motor yang akan turun, beruntung ada orang yang baik hati menolong saya untuk bisa diantarkan ke Halte Prambanan Mas Mail namanya. Pertolongan dia melegakan hati saya yang sempat khawatir juga, dengan memberikan sejumlah uang sebagai rasa terima kasih saya pun bisa order gojek dan Google Maps Timeline saya menujukan 15:43 saya terdeteksi di Pertigaan Jalan Prambanan menuju Jalan Candi Ijo. Dari pertigaan tersebut sampai ke Tugu Selamat Datang tepat di depan Candi Prambanan saya sampai jam 16:08 bersyukur masih ada yang baik sama saya.

Setelah sampai didepan Candi Prambanan atau Jalan Yogyakarta-Solo saya order gojek 16:04 drivernya minta titik penjemputan di Jembatan setelah Halte Prambanan karena kawasan tersebut ada larangan untuk menarik penumpang. Saya pun menyetujuinya berjalan sebentar menuju jembatan, akhirnya bertemu dalam perjalanan pun kita asik sambil ngobrol tidak terlalu cepat juga jalannya karena tidak diburu-buru. Mas Mukhlis berbaik hati menawarkan kepada saya untuk diantar ke tempat beli oleh-oleh khas Yogyakarta yang cukup familiar yaitu Bakpia Phatuk 25 padahal saya order goride cuma sampai malioboro. Ada rasa tidak enak aja apalagi saya sampai ditunggu ketika membeli oleh-oleh, sialnya saya tidak mengira jika uang yang ada didompet saya hanya tinggal Rp 150.000.00,- tidak cukup untuk membeli banyak oleh-oleh. Kasir pun tidak bisa membayar pake kartu debit, mau cari atm jauh tawaran ama mas gojeknya untuk mencari atm saya tolak sudah banyak membantu. Akhirnya saya membeli sesuai uang yang ada, setelah membeli oleh-oleh saya diantar kembali ke Malioboro. Dari Prambanan ke Malioboro menurut Google Maps Timeline saya 16:19-17:12 rasa hormat dan terimakasih saya buat Mas Mukhlis sudah banyak membantu.

Lalu-lintas di Jl Malioboro kemacetan bukan hal yang aneh lagi

Di Malioboro saya hanya duduk-duduk saja hanya menunggu keberangkatan KA Lodaya Malam. 18:40 saya putuskan untuk menuju Stasiun Yogyakarta

Suasana di Stasiun Yogyakarta sangat ramai, banyak yang melancong. Menunggu kedatangan KA Lodaya Malam jam 20:08

Akhirnya tempat duduk saya di Eks 1 1C

Setelah on board KA Lodaya Malam mbak prami-praminya menawarkan makanan, saya pun order Nasi Goreng, Teh Hangat dan sebotol Air Mineral lapar memang belum makan dari Kota Semarang di pagi harinya. Makanannya kurang dari segi rasa tapi lumayan mengenyangkan, setelah makan saya pun tidur beristirahat sesekali terbangun karena dinginnya kabin kereta menarik selimut yang telah disediakan.

Terbangun oleh prami yang mau mengambil selimutnya agak kaget juga mungkin karena saya tidurnya pulas, ternyata sudah di Stasiun Rancaekek. Google Maps Timeline mencatat dari Stasiun Yogyakarta Sampai di Stasiun Bandung sekitar 359 km jaraknya dengan waktu tempuh 20:11 – 04:20 atau sekitar 8 Jam 9 Menit. Setelah tiba di Stasiun Bandung bergegas menuju pintu keluar Stasiun Bandung sebelah selatan untuk membeli tiket KA Lokal Bandung Raya 369 keberangkatan pertama jam 04:30 tujuan Stasiun Cimahi

Berangkat tepat jam 04:31 sampai di Stasiun Cimahi jam 04:41 kemudian order goride sampai ke rumah sekitar jam 04:54 menurut Google Maps Timeline.

UCAPAN TERIMA KASIH
  1. Alloh SWT
  2. Terima Kasih untuk Imam Bonjol Hostel dekat Tugu Muda kamarnya bagus Wifi, AC dan Kamar Mandinya bersih, murah tapi tidak murahan.
  3. KAI Travel Fair untuk tiket eksekutif promonya, saya nantikan tiket promonya lagi tahun depan.
  4. Joglosemar Executive Shuttle Bus baru kali ini saya naik travel dikasih snack.
  5. Terima Kasih buat Driver Gojek Semarang dan Gojek Yogyakarta yang sudah mengantarkan saya kesana kemari full seharian. Terutama Mas Mukhlis Nur Akbar Driver Gojek asal Prambanan yang kesana kemari nyari tempat Oleh-oleh paling bagus keliling nyari atm, sampai ditungguin.
  6. Terima Kasih untuk Mas Mail yang menolong saya di Tebing Breksi mengantarkan saya ke Halte Prambanan karena sinyal hilang jadi tidak bisa order Goride dan gak ada ojek pangkalan

Tempat yang saya kunjungj selama 2 hari JAWA TENGAH
  1. Museum Sonobudoyo
  2.  Candi Kalasan
  3. Candi Ijo
Mudah-mudahan jika ada umur, sehat dan ada rezekinya tahun depan backpackeran lagi